Minggu, 27 Januari 2013

Cara Root Samsung Galaxy Young S5360

Root pada ponsel Android merupakan sebuah proses memodifikasi perangkat ponsel Android, sehingga sobat mendapatkan akses penuh dan total terhadap perangkat Android untuk menjalankan aplikasi tingkat superuser tanpa ada penolakan ketika menginstall aplikasi Android tertentu.


Dengan melakukan proses rooting pada ponsel atau smartphone Android, sobat dapat memodifikasi, menghapus
file yang diproteksi, atau bahkan meng-uninstall aplikasi bawaan yang tidak diperlukan pada ponsel-ponsel berplatform Android seperti Samsung Galaxy Young (Y S5360). Selain itu, keterbatasan kapasitas media penyimpanan internal memaksa pengguna untuk memindahkan aplikasi ke media penyimpanan lainnya yakni SD Card. Biasanya kapasitas media penyimpanan internal ponsel atau smartphone Android penuh diakibatkan oleh banyaknya aplikasi atau game Android yang terinstall di memori internal ponsel Android.
Langsung saja, berikut merupakan cara yang paling mudah untuk nge-root ponsel atau smartphone Android Samsung Galaxy Young (Y S5360):



  1. Download  http://www.mediafire.com/download.php?frz51gfbto92j5d dan tempatkan filenya pada sdcard sobat
  2. Untuk mempermudah proses rooting taruh atau tempatkan   file tersebut pada direktori utama SD Card.
  3. Selanjutnya, matikan ponsel atau smartphone Android sobat.
  4. Tekan Tombol Volume (up) + Home + tombol Power secara bersamaan kurang lebih 12-15 detik.
  5. Nanti anda akan masuk ke recovery mode
  6. Pilih yang “apply update from sd card”. Untuk memilih tekan tombol volume up atau down.
  7. Pilih file update.zip
  8. Klik Reboot Now.
  9. Cek adakah aplikasi SuperUser? Kalau sudah ada, proses root berjalan dengan sukses!
  10. Selesai!


Biarkan ponsel atau smartphone Android sobat menyala hingga proses rooting selesai, jika sobat ragu atau tidak mengerti apa yang sobat lakukan mending jangan lakukan proses rooting ini pada ponsel Android Samsung Galaxy Young (Y S5360) karena proses rooting ini dapat menyebabkan hilangnya garansi ponsel atau smartphone Android sobat. Ketika Saya melakukan percobaan nge-root pada ponsel Android Samsung Galaxy Young, cara ini merupakan cara paling mudah dan cepat untuk melakukan proses rooting.

Terkait

Description: Cara Root Samsung Galaxy Young S5360 Rating: 4.5 Reviewer: innasantosa ItemReviewed: Cara Root Samsung Galaxy Young S5360
Al
Santosa Sparta Updated at: 06.36

2 komentar: